Pantai Kartini Jepara


Obyek Wisata Pantai Kartini terletak 2,5 km ke arah barat dari Pendopo Kabupaten Jepara. Obyek wisata ini berada di kelurahan Bulu kecamatan Jepara dan merupakan obyek wisata alam yang menjadi dambaan wisatawan.
Berbagai sarana pendukung seperti dermaga, sebagian aquarium Kura-kura, motel, permainan anak-anak (komedi putar, mandi bola, perahu arus), dan lain-lain telah tersedia untuk para pengunjung. Suasana di sekitar pantai yang cukup sejuk memang memberikan kesan tersendiri buat pengunjung, sehingga tempat ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga atau acara santai lainnya.

Ditempat ini pula para pengunjung dapat melepaskan lelah dengan duduk-duduk di bawah gazebo sambil menghirup udara segar bersama terpaan angin laut.
terdapat pula deretan toko souvenir kerajinan laut yang dapat dijadikan buah tangan para wisatawan.
Kawasan dengan luas lahan 3,5 ha ini merupakan kawasan yang strategis, karena sebagai jalur transportasi laut menuju obyek wisata Taman laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang. Sekarang juga sudah tersedia sarana transportasi ke Karimunjawa dari dermaga Pantai Kartini yaitu KMP. MURIA (waktu tempuh 6 jam) dan Kapal Cepat KARTINI I (waktu tempuh 2,5 jam).

Pantai Kartini Jepara, letaknya berdekatan dengan terminal Kota Jepara dan berjarak dua kilometer dari kantor pemerintahan pusat Kabupaten Jepara. Pantai Kartini Jepara memiliki liukan ombak yang kadang besar namun tak jarang juga kecil, tapi justru semakin menambah keindahan pantai tersebut.

Selayaknya objek wisata pantai di daerah lain, Pantai Kartini Jepara juga menawarkan berbagai berbagai jenis wisata lain seperti perahu dan kapal motor yang juga bisa digunakan bila ingin berkunjung ke Kepulauan Karimunjawa.

Selain itu, Pantai Kartini Jepara juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitaspenunjang kenyamanan para pengunjungnya, seperti toilet dan sarana bermain bagi anak-anak.

Anak-anak juga sepertinya akan betah berlama-lama di Pantai Kartini. Mereka pasti tidak akan henti mengagumi sebuah gedung kura-kura raksasa yang dibangun di sekitaran wilayah pantai. Gedung kura-kura raksasa tersebut digunakan sebagai gedung oceanarium.

1 comments:

zaenal arifin said...

habis liburan dari sono.. :-)